Sabtu, 12 Mei 2012

Marketing Plan K-Link

Marketing Plan K-Link


Banyak orang mengira bahwa marketing plan adalah sistem, padahal sesungguhnya marketing plan adalah suatu bentuk kompensasi atas usaha yang telah dilakukan oleh member k-link. Berikut ini merupakan marketing plan yang diberikan k-link:

Pada awal anda bergabung terdapat lima (5) jenis kompensasi dalam bentuk bonus yang bisa anda kejar. Perlu anda ketahui pula bahwa untuk mendapatkan bonus-bonus di k-link sangat transparan dan bisa diprediksi. Berapa pun besarnya bonus yang ingin anda dapatkan 100% bisa anda rencanakan dan hasilnya jika dan hanya jika anda mampu mencapai target yang anda tentukan sendiri.

Dalam bisnis k-link tidak ada yang namanya bawahan ataupun atasan, karena ini adalah bisnis, maka majunya usaha bisnis anda tergantung kepada diri anda sendiri, tidak bergantung pada upline atau pun downline anda. Sebenarnya sama persis dengan bisnis konvensional yang anda bangun yang mana maju tidaknya bisnis yang anda bangun itu murni tergantung usaha anda sendiri. Sekali lagi saya tekankan bahwa upline itu bukanlah atasan anda, dan downline anda bukanlah bawahan anda, namun mereka adalah mitra anda dalam berbisnis, sementara Upline Leaders Club (LC) merupakan pelatih anda dalam bisnis k-link.

Kembali pada bahasan bonus yang mungkin anda kejar pada awal karir anda dalam bisnis k-link, terdapat lima (5) jenis bonus yang mungkin anda kejar, yaitu:
1. Bonus pengembangan
2. Bonus infinity
3. Bonus dynamic fund
4. Bonus unilevel
5. Global Bonus Sharing

Semua bonus tersebut pada dasarnya akan anda dapatkan jika anda pribadi melakukan akumulasi omset 400BV setiap bulannya. 400BV ini akan dialokasikan kepada dua plan berbeda yaitu di plan A sebanyak 200BV dan plan B sebanyak 200BV. Jika anda melakukan omset kurang dari 400BV, maka anda hanya memenuhi kualifikasi plan A saja. Namun jika anda melakukan omset yang lebih dari 400BV, maka kelebihan BV tersebut akan dimasukkan kembali ke dalam plan A. Berikut ini ilustrasi marketing plan K-Link :

Keuntungan Melakukan 400 BV
Dikarenakan bisnis MLM ini berada pada ranah pemasaran dan penjualan, maka anda diharuskan menciptakan omset pribadi. Banyak orang atau perusahaan MLM lain menyerang k-link dari sisi bahwa anda harus tutup poin. Padahal, tidak mungkin anda mendapat uang atau bonus jika anda sendiri tidak menciptakan omset pribadi, kecuali perusahaan yang anda ikuti tersebut adalah berkedok MLM padahal money game yang mendapatkan uang dari merekrut saja. Perusahaan MLM yang benar akan menerapkan konsep “jika anda ingin memiliki bonus, maka ciptakanlah omset dengan kekuatan jaringan grup anda!” K-Link memperlihatkannya dalam bentuk ikhtisar bisnis dan misi K-Link seperti berikut ini:


Adapun keuntungan melakukan omset 400BV adalah sebagai berikut:
1. Menciptakan produktivitas diri
Dalam kegiatan bisnis anda di k-link, indikator produktivitas anda salah satunya dinilai dari melakukan 400BV yang mana di awal anda bergabung sebaiknya anda menggunakan produk, bersaksi, dan menjualnya untuk mendapatkan omset BV dan selisih harga sebagai keuntungan sementara bonus anda belum banyak.

2. Membuka peluang bonus plan A dan plan B, di samping selisih 20%
Tidak mungkin anda akan mendapatkan bonus seperti apa yang dijanjikan dalam plan A dan plan B jika kualifikasinya saja tidak anda penuhi, yang mana 200BV omset anda masuk ke dalam plan A dan 200BV kemudian masuk ke plan B, dan jika berlebih dari 400BV, maka kelebihan BV tersebut akan masuk ke dalam plan A sesuai ilustrasi plan A dan plan B. Anda tidak akan dirugikan sedikit pun sekalipun anda melebihi target. Semua itu akan kembali menjadi prestasi diri anda.

3. Meniti karir di bisnis K-Link
Hanya satu cara anda meniti karir di k-link yaitu menciptakan omset di jaringan grup anda termasuk anda sendiri. BV yang anda kumpulkan setiap saatnya tidak akan hilang artinya terus diakumulasikan dan peringkat anda tidak pernah turun. Tidak seperti perusahaan MLM lain atau mungkin perusahaan konvensional yang menerapkan kemungkinan anda untuk turun peringkat atau kehilangan BV atau poin yang sudah anda kumpulkan sejak awal anda bergabung. Berikut ini ilustrasi karir anda di k-link:

Ilustrasi awal karir anda di K-Link:


Di awal karir anda, target peringkat yang anda kejar adalah peringkat manager (15%) yang mana mengkualifikasikan anda untuk mengumpulkan akumulasi 15.000BV tanpa aturan waktu. Artinya bahkan jika anda hanya sendiri (tanpa memiliki downline) melakukan omset 400BV setiap bulannya, maka anda akan mendapat peringkat manager setelah bulan ke-38 (15.000BV/400BV = 37,5 bulan ,dbulatkan menjadi 38). Pun akan berlaku bahwa anda bisa menjadi manager dalam waktu 1 bulan sekalipun jika anda memiliki 38 orang yang berkomitmen bergabung dalam grup bisnis anda yang sama-sama melakukan 400BV setiap bulannya.

Ilustrasi keseluruhan karir di K-Link:

Pada tahapan karir anda berikutnya adalah bantu downline anda di satu(1) leg anda menjadi manager, maka otomatis anda akan menjadi saphire manager; bantu satu orang lagi di leg berbeda menjadi manager, maka anda akan memiliki dua(2) orang manager di leg berbeda, maka anda akan berkualifikasi mendapatkan peringkat Rubi Manager; bantu satu orang lagi di leg berbeda mencapai peringkat manager di leg berbeda, maka anda akan mendapatkan peringkat Emerald Manajer; bantu empat(4) orang downline anda mencapai peringkat Emerald Manajer, maka anda akan mendapatkan peringkat Diamond Manager; dan begitu pun seterusnya sesuai ilustrasi karir di atas.
Prinsip membangun bisnis di K-Link ini bersifat “anda harus membantu orang untuk sukses, maka kesuksesan anda pun otomatis terjadi”. Jangan pernah berpikir atau memiliki niat memanfaatkan orang demi peningkatan karir anda! Dijamin tidak akan berhasil! kalaupun bisa, paling tidak akan bertahan lama karena dalam bisnis ini tidak melulu hanya mengejar materi, namun kegiatan bisnis anda bersifat holistik. Anda harus bertumbuh baik kepribadian maupun kepemimpinan dalam diri anda dan saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan beribadah karena tidak selamanya kita hidup di dunia. Seringkali karir anda di K-Link menjadi sangat mudah jika anda semakin mendekatkan diri kepada-Nya. Pun ketenangan batin anda akan terjaga dan kehidupan seimbang pun akan tercipta.

1. Memberi teladan kepada downline
Kekuatan utama dalam bisnis MLM adalah sistem duplikasi, yang mana artinya bahwa apapun yang anda lakukan menjadi contoh terhadap downline-downline anda. Karenanya lakukan lah hal-hal baik yang memberi keteladanan baik kepada downline-downline anda sehingga iklim grup anda kondusif. Dengan anda selalu melakukan 400BV, maka anda memberi teladan bahwa anda sampai saat ini pun dengan peringkat setinggi apapun masih terus melakukan omset pribadi. Bayangkan jika semua downline anda memperhatikan hal ini dari anda, dan mereka semua melakukan hal yang sama, tentu akan berdampak sangat positif terhadap semua orang di grup anda. Karena semua memenuhi kualifikasi omset pribadi, maka semua adalah pemenang, karena semua adalah pemenang, maka semua senang.

2. Membantu banyak orang mendapatkan kualitas hidup melalui produk
Dikarenakan anda melakukan penjualan, yang mana produk-produk k-link bermanfaat bagi kehidupan manusia, maka sebenarnya anda sedang membantu banyak orang mendapatkan kualitas hidup lebih baik lagi.

3. Menjalankan bisnis berskala internasional
Mungkin anda pernah berpikir, masa iya saya baru memulai bisnis tapi skalanya sudah internasional, kan butuh proses alot hingga mencapai bisnis bertaraf internasional. Namun hal tersebut tidak berlaku lagi sejak anda bergabung di usaha atau bisnis K-Link karena memang bisnis k-link sudah bertaraf internasional. Anda bisa saja membuka prospekan orang, relasi, saudara, atau siapapun di mana pun di bagian belahan dunia ini. Anda tidak perlu berpusing-pusing memikirkan berapa biaya investasi yang harus dikeluarkan seperti halnya anda membuka cabang bisnis di negara lain atau tempat lain. Tidak ada batasan dan larangan bahwa anda tidak boleh membuka prospekan di luar negeri sekali pun. Apalagi dengan dukungan k-system yang mana telah teruji banyak membantu peningkatan taraf hidup banyak orang tentu anda akan sangat terbantu baik dalam pelatihan skill dan motivasi.

4. Target omset pribadi 400BV FLAT mulai sejak awal bergabung hingga peringkat paling tinggi
Bidang marketing pada umumnya menerapkan sistem reward dimana jika pegawainya mencapai target bahkan lebih, maka ia akan mendapatkan reward tertentu dan pasti ia akan dibebankan omset yang lebih banyak lagi. Hal tersebut sangat lah wajar karena anda menjadi pegawai dari suatu perusahaan. Hal ini pun banyak diterapkan perusahaan-perusahaan MLM lain dalam marketing plan-nya. Namun jika anda hayati dengan cermat, sebenarnya anda hanya menjadi penjual saja bukannya membangun bisnis melalui kekuatan jaringan anda. Kebanyakan orang merasa lelah akan hal seperti ini. Oleh karena itu, k-link menerapkan sistem yang mana anda pribadi tetap melakukan omset pribadi sebanyak 400BV dalam setiap bulannya namun tetap bisa membangun dan membina jaringan grup anda. Tentu hal ini sebenarnya merupakan kelebihan dari marketing plan yang diberikan k-link.
Bonus pengembangan
Adalah bonus yang akan anda peroleh jika anda dapat mengakumulasikan Business Value (BV) baik yang anda pribadi hasilkan sendiri, maupun yang dihasilkan oleh leg aktif anda. Karena itu anda dapat menghitung :
1. akumulasi BV anda
2. akumulasi BV leg aktif anda

Bonus Infinity
Bonus infinity ini memiliki rumus perhitungan sebagai berikut:

Dimana: n = jumlah leg anda yang memiliki omset 400BV di setiap levelnya
Bonus Dynamic Fund
Bonus ini terdiri dari konsep 1 point dan 2 point.

1. Konsep 1 Point
Adalah konsep pengembangan omset, dimana anda dan downline anda di tiga (3) leg berbeda berkomitmen melakukan akumulasi 400BV setiap bulannya, maka anda akan mendapatkan bonus RM 167,5
RM = Ringgit Malaysia
Karena satuan asal yang digunakan PT K-Link untuk menghitung bonus adalah menggunakan satuan mata uang Malaysia sebagai negara asal PT K-Link.


2. Konsep 2 point
Adalah konsep pengembangan omset, dimana anda dan downline anda di lima (5) leg berbeda berkomitmen melakukan akumulasi 400BV setiap bulannya, maka anda akan mendapatkan bonus RM 335


Bonus Unilevel
Adalah bonus yang akan anda peroleh pada level kedalaman
1. Pada level kedalaman 1 sampai dengan 5 akan mendapat 4%
2. Pada level kedalaman 6 sampai dengan 9 akan mendapat 2%
Rumus bonus unilevel adalah sebagai berikut:


Global Bonus Sharing
Adalah bonus yang mana penghitungannya adalah menggunakan rumus sebagai berikut:


Contoh kasus perhitungan:
Kasus pertama

Dalam kondisi seperti ini maka anda tidak akan mendapatkan bonus dari k-link kecuali bonus selisih harga langsung dari setiap produk yang dapat anda jual kepada konsumen karena anda tidak mencapai omset 400BV atau minimalnya 100BV.

2. Kasus kedua

pada kasus ini maka anda hanya akan mendapatkan bonus pengembangan saja, dikarenakan anda belum mendapatkan leg ke-3 berikut omsetnya. Perhitungan bonus pada kasus ini adalah sebagai berikut:
Bonus Pengembangan
Pribadi : 3% x 100BV = RM 3
Selisih : (3-3)% x (100BV + 100BV)
0% x 200BV = RM 0 +
= RM 3
Dimana, RM 1 = Rp 2600
Maka, bonus yang anda terima pada bulan depan ialah sebesar (RM 3 x Rp 2.600 = Rp 7.800)

Kasus ketiga

pada kasus ini maka anda hanya akan mendapatkan bonus pengembangan saja, dikarenakan anda meskipun telah mendapatkan tiga leg berbeda berikut omsetnya, sedangkan anda berikut downline anda hanya melakukan omset masing-masing hanya sebesar 100BV. Perkitungan bonus pada kasus ini adalah sebagai berikut:
Bonus Pengembangan
Pribadi : 6% x 100BV = RM 6
Selisih : (6-3)% x (100BV + 100BV + 100BV)
3% x 300BV = RM 9 +
= RM 15
Dimana, RM 1 = Rp 2600
Maka, bonus yang anda terima pada bulan depan ialah sebesar (RM 15 x Rp 2.600 = Rp 39.000)

Kasus keempat

pada kasus ini maka anda akan mendapatkan bonus pengembangan berikut dynamic fund, infinity, dan unilevel, dikarenakan anda meskipun telah mendapatkan tiga leg berbeda berikut omsetnya, anda berikut downline anda hanya pada dua leg berbeda melakukan 400BV sementara leg ketiga anda tidak melakukan 400BV. Perkitungan bonus pada kasus ini adalah sebagai berikut:

Bonus Pengembangan
Pribadi : 6% x 200BV = RM 12
Selisih : (6-6)% x (200BV + 200BV + 200BV) = RM 0
(6-3)% x 200BV = RM 6 +
= RM 15
Bonus Dynamic Fund = RM 0
Bonus Infinity
20% x 200BV x (2-1) = RM 40
Bonus Unilevel
4% x 200BV x 2 = RM 16 +
= RM 74
Dimana, RM 1 = Rp 2600
Maka, bonus yang anda terima pada bulan depan ialah sebesar (RM 74 x Rp 2.600 = Rp 192.400)

Kasus kelima

pada kasus ini maka anda akan mendapatkan bonus pengembangan, dynamic fund, infinity, dan unilevel. Perhitungan bonus pada kasus ini adalah sebagai berikut:
Bonus Pengembangan
Pribadi : 9% x 200BV = RM 18
Selisih : (9-6)% x (200BV + 200BV + 200BV + 200BV)
3% x 800BV = RM 24 +
= RM 42
Bonus Dynamic Fund : 1 Point = RM 167,5
Bonus Infinity
20% x 200BV x (3-1) = RM 80
(1-1)
Bonus Unilevel
4% x 200BV x 4 = RM 32 +
= RM 321,5
Dimana, RM 1 = Rp 2600
Maka, bonus yang anda terima pada bulan depan ialah sebesar (RM 321,5 x Rp 2.600 = Rp 835.900)

6. Kasus keenam

pada kasus ini maka anda akan mendapatkan bonus pengembangan, dynamic fund, infinity, dan unilevel. Perhitungan bonus pada kasus ini adalah sebagai berikut:
Bonus Pengembangan
Pribadi : 9% x 200BV = RM 18
Selisih : (9-6)% x (200BV + 200BV + 200BV + 200BV)
3% x 800BV = RM 24
(9-3)% x 100BV = RM 6 +
= RM 48
Bonus Dynamic Fund : 1 Point = RM 167,5
Bonus Infinity
20% x 200BV x (4-1) = RM 120
Bonus Unilevel
4% x 200BV x 4 = RM 32 +
= RM 367,5
Dimana, RM 1 = Rp 2600
Maka, bonus yang anda terima pada bulan depan ialah sebesar (RM 367,5 x Rp 2.600 = Rp 955.500)

Kasus ketujuh


pada kasus ini maka anda akan mendapatkan bonus pengembangan, dynamic fund, infinity, dan unilevel. Perhitungan bonus pada kasus ini adalah sebagai berikut:
Bonus Pengembangan
Pribadi : 9% x 200BV = RM 18
Selisih : (9-6)% x (200BV + 200BV + 200BV + 200BV + 200BV)
3% x 1.000BV = RM 30 +
= RM 48
Bonus Dynamic Fund : 2 Point = RM 335
Bonus Infinity
20% x 200BV x (5-1) = RM 160
Bonus Unilevel
4% x 200BV x 5 = RM 40 +
= RM 583
Dimana, RM 1 = Rp 2600
Maka, bonus yang anda terima pada bulan depan ialah sebesar (RM 583 x Rp 2.600 = Rp 1.515.800)


pada kasus ini maka anda akan mendapatkan bonus pengembangan, dynamic fund, infinity, dan unilevel. Perhitungan bonus pada kasus ini adalah sebagai berikut:
Bonus Pengembangan
Pribadi : 15% x 200BV = RM 30
Selisih : (15-9)% x (1.800BV + 2.400BV + 2.000BV + 1.000BV)
6% x 7.200BV = RM 432
(15-6)% x 200BV = RM 18 +
= RM 480
Bonus Dynamic Fund : 2 Point = RM 335
Bonus Infinity
20% x 200BV x (5-1)
(4-1)
(4-1)
(2-1)
RM 40 x 11 = RM 440
Bonus Unilevel
4% x 200BV x 37
RM 8 x 37 = RM 296
Global Bonus Sharing
5% x omset plan B
5% x 7400BV = RM 370 +
= RM 1.921
Dimana, RM 1 = Rp 2600
Maka, bonus yang anda terima pada bulan depan ialah sebesar
(RM 1.921 x Rp 2.600 = Rp 4.994.600)
PILIHAN:
1. Anda cukup melakukan omset 100BV tanpa memiliki downline, maka anda akan memiliki bonus sebesar Rp 7.000 di samping keuntungan langsung 20% dari setiap produk yang terjual.

2. Anda cukup melakukan omset 400BV tanpa memiliki downline, maka anda akan memiliki bonus sebesar Rp 30.000 berikut voucher produk sebesar Rp 130.000, di samping keuntungan langsung 20% dari setiap produk yang terjual.

3. Anda melakukan omset 400BV dengan memiliki tiga (3) orang downline yang berkomitmen yang sama-sama melakukan omset 400BV di dalam bulan yang sama (melakukan konsep 1 point), maka anda akan mendapatkan bonus sebesar kurang lebih Rp 800.000 berikut voucher produk sebesar Rp 130.000, di samping keuntungan langsung 20% dari setiap produk yang terjual.


4. Anda melakukan omset 400BV dengan memiliki lima (5) orang downline yang berkomitmen yang sama-sama melakukan omset 400BV di dalam bulan yang sama (melakukan konsep 2 point), maka anda akan mendapatkan bonus sebesar kurang lebih Rp 1.500.000 berikut voucher produk sebesar Rp 130.000, di samping keuntungan langsung 20% dari setiap produk yang terjual.



5. Anda membangun jaringan dengan omset seperti di bawah ini, maka anda akan mendapatkan bonus lebih dari Rp 3 juta.



6. Anda membangun jaringan dengan omset seperti di bawah ini, maka anda akan mendapatkan bonus lebih dari Rp 6 juta.

Dengan komposisi seperti di atas,
Total omset > 40.000BV, maka anda akan mendapatkan bonus >Rp 10 juta
Total omset > 125.000BV, maka anda akan mendapatkan bonus >Rp 25 juta
Total omset > 300.000BV, maka anda akan mendapatkan bonus >Rp 50 juta


Mari bergabung dalam keluarga besar K-Link menuju kehidupan sejahtera!
informasi lebih lanjut hubungi saya:
+6285265967894
email: Cahayapenunjukjalan@gmail.com
Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini, bagi pembaca yg ingin pesan produk juga boleh berkomentar di blog ini.

 
© Copyright Info Niaga 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all